Let Us Guide You to Reach Your imagination and passion beyond conventional thinking

Wednesday, November 9, 2011

Hotel Bondowoso



Hotel Bondowoso at Klaten
Nama Proyek: Hotel Bondowoso
Lokasi: Klaten, DI yogyakarta
Klien: disclosed
Status Karya: Proposal

Luas Site : 40,000 m2
Tahun : 2008

Pembangunan yangi didasari atas kebutuhan terhadap Hotel untuk menampung wisatawan asing maupun domestik yang representatif untuk tujuan  pariwisata yang berada di daerah klaten, yogyakarta. di daerah yang sekitar setengah jam dari bandara adi sucipto yogyakarta ini memang mempunyai aset wisata yang cukup banyak seperti prambanan, kraton yogyakarta  serta pemandangan alam eksotis lainnya;Slide 5

Sebagai sebuah usaha memanifestasikan  keinginan untuk mewujudkan hotel yang ber-visi kepada pelestarian warisan budaya bangsa sekaligus mengakomodasikan kebutuhan akan tempat tetirah yang dapat menunjang pariwisata nasional.

Atas dasar tersebut diatas maka tercipta ide/gagasan untuk membangun hotel tersebut,nama yang diambil pun dinamai sesuai dengan legenda roro jongrang; Ekspresi bangunan pun disesuaikan dengan konteks lokalitas dengan pemakaian material ekspose beton,batu alam dll.Bangunan dibuat dengan sesimpel mungkin yang tidak terlalu "berat" dalam artian sifat egaliter masyarakat jawa yang bersahaja dapat tercermin pada tampilan bangunan yang ada. Hotel ini masuk dalam katagori butik hotel dengan standart bintang 4.

No comments: