Let Us Guide You to Reach Your imagination and passion beyond conventional thinking

Tuesday, April 17, 2018

Biring House Depok


Nama Proyek: Rumah Beji
Lokasi Proyek: Beji Depok Jl. Biring biring Depok Jawa Barat

Luas Tanah/Bangunan: 108/133,10 m2
Nama Klien: Bpk. Mardiansyah
Tahun: 2017
Arsitek Prinsipal: Yunus Noor Architects
Rumah ini memiliki lahan dengan lebar 6m  dan panjang 8m luasan sekitar 108 m2. Bangunan rumah tinggal dengan lebar 6 m ini untuk tatanan ruang dalamnya rumah ini tetap mengacu pada kaidah rumah sehat yang nyaman untuk di tinggali, dengan pembagian zona public dan privat yang baik, dan dengan pencahayaan serta penghawaan yang optimal.

 Kebutuhan ruang/spasi besar untuk aktivitas keluarga adalah tantangan utama itu harus diselesaikan dalam desain in yang mempunyai GSB 4m dengan sisa lahan terbangun 14 m ke belakang.
Tantangan pertama dimulai dengan penzoningan bangunan dengan perletakan zona ruang keluarga dan dapur serta ruang makan dibuat tanpa sekat dengan sirkulasi udara dengan membuat jalur service yang berada disamping serta taman yang ditempatkan disisi sebelahnya tanpa menempel pada bangunan sekitar yang diharapkan menjadi sirkulasi silang udara dan juga merupakan jalur utilitas bangunan.. Perletakan Zona privat ditempatkan di lantai 2 bangunan juga diupayakan mendapat pencahayaan dan penghawaan yang optimal pula,serta lantai 3 merupakan area roof garden serta area pengembangan bangunan selanjutnya atau bangunan bertumbuh yaitu secara vertical.


Tampilan fasad Bangunan diupayakan minim perawatan dengan mengunakan material bata ekspos yg dibuat menarik serta penonjolan bidang putih pemutus bidang yang datar tersebutjuga sebagai  pembentuk tampilan eksterior yang menarik.





No comments: